Revolusi Ahlaq

REVOLUSI AHLAQ

sedikit riwayat di jaman rasulullah soal hukum yang berakibat terbawa sampai saat ini pencuri mikir 1000 kali melakukan pencurian ini akibat dari tegas dan adilnya hukum di tegakkan

ini menjadi jargon, yang di imamin Habib Rizieq Syihab, adalah berdasarkan perintah Muhammad Rasulullah SAW.sampai sampai Rasulullah mengumandangkan Revolusi Ahlaq mencontohkan dengan ucapannya,

“Wahai manusia sesungguhnya yang membinasakan orang orang sebelum kamu adalah apabila seorang bangsawan mencuri, maka mereka membiarkan akan tetapi apabila seorang yang lemah mencuri maka mereka jalankan hukuman kepadanya. Demi Dzat yang Muhammad berada dalam genggaman Nya kalau seadainya Fathimah binti Muhammad mencuri niscaya aku akan memotong tangannya.” begitulah jawaban Rasulullah kepada kaum Quraysh yang dilewatkan kepada Usamah ,orang yang dicintai Nabi, dengan maksud akan memperoleh pengampunan atas kasus pencurian yang dilakukan oleh seorang bangsawan dari Bani Makzum.

Untuk mengkonter kekhawatiran mereka akan jatuhnya moral karna penegakan hukum di kalangan bangsawan ini, Rasulullah menawarkan bargaining yang statusnya di atas bangsawan yakni Fathimah binti Muhammad. Fathimah adalah anak perempuan yang sangat dicintainya sehingga beliau kerap memanggil “biji mataku” dan seluruh masyarakat tahu akan hal ini. Jika Fathimah melakukan tindakan pencurian maka beliau sendiri yang akan melakukan eksekusi pemotongan tangan terhadapnya. 

Dengan Jaminan ini, perintah penegakan hukuman terhadap bangsawan tersebut dipatuhi dengan memotong tangannya. Menurut hadits Bukhari Muslim yang terkenal sangat valid dalam membukukan hadits , setelah tangannya di potong, wanita itu menikah dan bertaubat. Kekhawatiran mereka terhadap penegakan hukum yang mengedepankan “Al Musaawat tijaahal khukmi” atau “equality before the law” ternyata mempunyai effek yang membangun dan bukan merusak seperti yang mereka takutkan selama ini.

Revolusi ahlaq ini akan di ikuti seluruh rakyat indonesia bukan cuma yang beragama islam saja, bakal di ikuti seluruh rakyat, di pelosok tanah air. ini yang di tunggu tunggu rakyat Indonesia tampil imam yang mampu membawa kebaikan, Habib Rizieq Syihab, Tampil di saat yang tepat tidak salah jika di katakan Habib Rizieq Syihab imam Besar Indonesia seharusnya motor pengerak Revolui Ahlaq ini datang dari penegak huhum  bukan revolusi mental,atau datang dari pemerintah bisa di wakili oleh Persiden karena kkuasan persiden luar biasa.

Saya pahami revolusi mental Jokowi tidak sama dengan yang dicetuskan Karl Marx,” kata SBY saat menyampaikan dialog kunci dalam diskusi yang bertema “Revolusi Mental Sutan Takdir Alisjahbana Menuju Indonesia Progresif” di Jakarta, Sabtu (25/4/2015).” Revolusi Ahlaq adalah perintah Rasulullah SAW.

One thought on “Revolusi Ahlaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *