Wanita bisa santai lari pagi

lari pagi untuk wanita  buat jadi santai, bukan saja dapat membuat badan sehat tetapi ini dapat membuat wanita awaet muda.

Pemanasan sebelum lari harus dilakukan
Melakukan pemanasan statis (static stretch) dimana kita melakukan pose pemanasan untuk beberapa saat sebaiknya bukan dilakukan sebelum lari, tetapi justru setelah lari. Yang sebaiknya dilakukan sebelum lari adalah melakukan gerakan pemanasan seperti jumping jack, high knees, heel flicks, leg swings dan sebagainya. Jogging juga bisa dilakukan sebagai pemanasan untuk menaikkan detak jantung.

Lari semakin baik jika dilakukan setiap hari
Jika hanya sekadar jogging santai, Ibu masih bisa melakukannya cukup sering. Tetapi lari setiap hari sebenarnya dapat mengakibatkan cedera dan tubuh menjadi terlalu letih. Bagi pelari pemula atau yang berlari untuk kesehatan, hasil yang lebih optimal justru bisa didapat dengan berlari setidaknya 20 menit sehari sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu. Ibu bisa menyiasatinya dengan melakukan kombinasi antara lari dan olahraga lain seperti berenang, sepeda atau mengikuti kelas olahraga. Jangan lupa untuk beristirahat setidaknya 1 hari dalam seminggu sehingga otot-otot mendapat kesempatan untuk kembali normal. Selain itu, jangan memaksa berolahraga jika merasa tubuh sedang tidak fit.setelah lari lakukan Peregangan sebelum lari harus dilakukan harus nya pemanasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *